Cara Memasang Wireless Serta Tutorial Pengaktifannya

Cara Memasang Wireless Serta Tutorial Pengaktifannya

Cara Pemasangan Wireless

Jaringan nirkabel sangat menolong karena jaringan wireless ini menolong  Engkau  menggunakan komputer & terhubung ke Internet di manapun, di rumah  Engkau  / di kantor. Tetapi, banyak jaringan nirkabel menggunakan router nirkabel, yang cukup mahal. bila  Engkau  memiliki lebih dari satu komputer, KamuBisa mengkonfigurasi jaringan nirkabel tanpa membeli router nirkabel & dapatlah kami sedikit menghemat biaya

Dalam suatu  jaringan nirkabel tradisional, suatu  router nirkabel bertindak sebagai base station, mirip dengan stasiun pangkalan utk telepon tanpa kabel.  Semua komunikasi nirkabel melewati router nirkabel, yang memungkinkan komputer terdekat utk terhubung ke Internet / terhubung satu sama lain. sehingga dalam faktor ini, suatu  komputer dengan wireless cardnya di sulap sebagai router, istilahnya sehingga pemancar semacam layaknya router biasa.

Jaringan nirkabel ad hoc lebih tips kerjanya  semacam walkie-talkie, karena komputer berkomunikasi langsung dengan satu sama lain.  Dengan mengaktifkan Internet Connection Sharing pada salah satu komputer, KamuBisa share jalan masuk internet.
Jaringan ad-hoc antara 2 komputer / lebih

jaringan ad hoc semacamnya adalah pilihan lain tanpa menggunakan router nirkabel, tetapi memiliki berbagai kelemahan:

    • bila komputer yang terhubung ke internet ditutup, semua komputer yang adalah tahap dari jaringan ad hoc kehilangan jalan masuk Internet mereka.
    • utk menghubungkan ke Internet, komputerharus memiliki sambungan jaringan kabel.

utk menghubungkan komputer  Engkau  ke Internet menggunakan jaringan ad hoc nirkabel, ikuti langkah-langkah berikut:

    Aktifkan Internet Connection Sharing pada komputer yang tersambung ke Internet. KamuBisa melewatkan langkah ini bila  Engkau  tak butuh mengakses Web.
    Set up ad hoc jaringan nirkabel pada komputer yang tersambung ke Internet.
    Tambahkan komputer  Engkau  yang lain ke jaringan nirkabel.

tips mengaktifkan Internet Connection Sharing
Pada jaringan dengan router nirkabel, router memiliki tugas penting dalam komunikasi antara komputer pada jaringan rumah  Engkau  ke Internet. Pada jaringan ad hoc, Kamuharus menetapkan salah satu komputer utk menggantikan tugas ini.  Komputer yang  Engkau  pilihharus memiliki koneksi ke Internet, &harus ditinggalkan di setiap kali  Engkau  ingin menggunakan komputer  Engkau  yang lain. Bakal tetapi bila ingin menghubungkan antara 2 laptop yang memiliki koneksi wireless / nirkabel, koneksi ke internet yah ngga butuh.
tips mengatur komputer pertama


utk mengatur jaringan nirkabel ad hoc yang memungkinkan komputer utk share koneksi internet tanpa router

    bila diperlukan, pasanglah adapter jaringan nirkabel disetiap komputer.
    Klik Start, & kemudian klik Control Panel.

tips masuk ke kontrol panel windows xp

3. Di bawah Pilih kategori, klik Sambungan Jaringan & Internet.

4. Dibawah ikon kontrol panel, klik Network Connections.


5. Klik kanan koneksi jaringan nirkabel Anda, kemudian klik Properties.


6. Dalam Jaringan Koneksi Nirkabel kotak obrolan Properties, klik tab Wireless Networks.


7. Pada tab Jaringan Nirkabel, di bawah jaringan yang dipilih, klik Tambah.


8.  Dalam kotak obrolan “Wireless network properties” pada tab “Association” masukin nama jaringan ad hoc kamu yg disuka dalam kotak “Network name (SSID)” semacam dalam langkah no.10, hari ini kami namakan saja MyHomeNetwork.

9. Perhatikan jangan conteng kotak obrolan “The key is provided for me automatically” & conteng kotak obrolan “This is a computer-to-computer (ad hoc) network”.

10. Buat password 13 digit & ketikan di kedua kotak “Network key” & “Confirm Network Key”. utk keamanan paling baik, masukin kombinasi tergolong huruf, angka, & tanda baca. Lalu klik OK.


11. Klik OK lagi utk menyimpan perubahan Anda.

tips mengatur komputer tambahan / client
bila komputer yang bakal dipakai utk koneksi ke komputer tadi belum ada adapter wireless / nirkabel, pasanglah adapter supayaBisa menggunakan jaringan wireless / nirkabel. Windows bakal otomatis mendeteksi jaringan yang sudah kami buat tadi.

 Kinitipsnya menghubungkan komputer  Engkau  ke jaringan nirkabel Anda
Catatan: Langkah-langkah ini berlaku hanya bila  Engkau  menggunakan Windows XP LayananPack 2 (SP2).  bila  Engkau  belum menginstall SP2, kunjungi Microsoft Update utk menginstalnya sebelum terhubung ke jaringan ad hoc.

1. Klik kanan ikon “Wireless Network” di aspek layar kanan monitor anda, lalu klik “View Available Wireless Networks.”


2. Timbul jendela “Wireless Network Connection” & menampilkan jaringan nirkabel kamu yang terdaftar dengan SSID yang kamu pilih tadi, bila kamu takBisa menonton SSID anda, klik “Refresh Network List” disudut kiri atas. Klik jaringan anda, lalu klik “Connect” disudut kanan bawah.


3. Windows xp bakal meminta kamu memasukkan kata kunci, masukkan kata kunci ke kotak “Network key” & “Confirm network key”, laku klik “Connect”.

Windows xp bakal meperbuat koneksi ke komputer yang sudah kami setting sehingga server tadi, seusai terhubung dapatlah kamu menutup jendela “Wireless Network Connection “. utk meperbuat koneksi dengan komputer yang lainnya, ikuti langkah2 tadi diatas. Langkah2 ini jugaBisa diterapkan utk meperbuat koneksi antara dua laptop yang ada wifi / wireless network tanpa menggunakan router. & share file / apa saja.


0 Response to "Cara Memasang Wireless Serta Tutorial Pengaktifannya"

Post a Comment